Doa Agar Cepat Dapat Jodoh Lengkap (Tanpa Biro Jodoh)

doa agar cepat dapat jodoh

Doa mendapatkan jodoh ini adalah bagian dari ihtiar batin doa meminta jodoh kepada Allah tanpa harus menggunakan ramalan jodoh, apalagi melwati biro jodoh. Karena mencari jodoh tidak harus menyesuaikan dengan weton jodoh.

Tentangdoa.com - Ayat Al-Qur'an tentang jodoh justru mensyariatkan umat Islam untuk selalu dzikir, tawakal dan ibadah shalat istikharah agar cepat mendapatkan jodoh yang diinginkan, tanpa harus lewat biro jodoh.

Sesungguhnya tidak ada satu pun manusia yang memahami nasib perjalanan hidupnya. Karena hal itu bagian dari ilmu ghoib (rahasia) yang hanya diketahui oleh Allah. Allah berfirman menceritakan tentang Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam,

وَلَوْ كُنْتُ أَعْلَمُ الْغَيْبَ لَاسْتَكْثَرْتُ مِنَ الْخَيْرِ وَمَا مَسَّنِيَ السُّوءُ

Andaikan aku tahu hal yang gaib, tentu aku akan berusaha memperbanyak mendapatkan hal-hal yang baik, dan aku tidak akan tertimpa kemiskinan…” (QS. Al-A’raf: 188).

Dalam ayat lain, Allah Swt juga berfirman:

“Di antara tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Allah adalah dia menciptakan dari sejenismu pasangan – pasangan agar kamu masing-masing memperoleh ketentraman dari pasangan-nya dan dijadikan-nya diantara kamu mawaddah dan rahmah. Sesungguhnya yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir ”. (QS. Ar-Rum: 30).

Kaitannya dengan ayat di atas, tujuan sesungguhnya dalam menikah adalah untuk mendapatkan kebahagiaan hidup, bukan semata-mata menikah. Andapun tidak akan bersedia, ketika dipaksa menikah dengan pasangan yang bisa dipastikan akan menjadi masalah besar bagi kehidupan Anda.

Sehingga tidak selayaknya kita memaksakan diri harus mendapatkan jodoh saat ini, bahwa bila perlu menikah sekarang juga. Namun, tidak ada salahnya jika hasrat ingin menikah dilengkapi dengan ikhtiar doa.

Ingatlah, menikah merupakan sunnah Rasulullah. Hindari zina dan terus terproteksi diri. Salah satu penyebab yang mungkin menjadikan kita tak kunjung menikah adalah dosa-dosa yang kita lakukan di masa lalu. Untuk itu kita wajib untuk melakukan taubat agar menjadi hamba yang lebih baik. Sehingga diharapkan apa saja yang kita harapkan bisa diberikan kelancaran oleh Allah Swt.

Memperbaiki diri merupakan hal yang harus Anda lakukan sebelum memutuskan untuk menikah. Agar nantinya saat berumah tangga akan timbul suasana yang baik, menjadi keluarga sakinah, mawwadah, warrahmah.

Yang paling penting adalah jangan putus asa mencari jodoh, dan jangan hanya mengandalkan doa-doa yang akan And abaca di bawah ini, karena kita sebagai manusia wajib berusaha dan berdoa. Karena dengan berusaha dan berdoa Insya Allah urusan akan lebih mudah.

Doa Utama Cepat Dapat Jodoh

Baiklah, untuk mendapatkan jodoh secara islami, Anda juga dapat mengamalkan doa utama supaya cepat dapat jodoh berikut ini.

رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ 

Baca:
Robbi Laa Tadzarni Fardan Wa Anta Khoirul Waaritsin.

Artinya :
Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik.

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا 

Baca:
Rabbana hablana min azwaajina, wa dzurriyyatina qurrata a'yuniw, waj'alna lil muttaqiena imaamaa

Artinya :
Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami jodoh (isteri-isteri) kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (QS Al-Furqon: 74)

Bacalah dua ayat di atas setelah sholat fardhu sebanyak 1 kali atau 3 kali secara istiqomah tanpa terputus.

Doa Khusus Ijazah Menarik Jodoh Super Kilat
Disebut khusus karena amalan ini dimalkan dengan ijazah khusus admin dari seorang ulama. Masing-masing dibaca setelah Anda sholat Isya’. Setelah rampung membaca semua, tiupkan ke sebotol air minum dan Anda wajib minum air itu dimana pun berada, hingga batas waktu sampai Maghrib air tersebut harus habis.

Istiqomahkan tiap hari sampai Anda dapat jodoh sesuai harapan Anda. Biasanya jodoh akan datang tanpa terduga kurang dari tiga bulan. Itu jika Anda istiqomah mengamalkan doa cepat jodoh ini tanpa meninggalkan sholat.  Berikut ini doanya:

Bacalah dahulu Bimillahirrahmanirrahim (100 kali). Lalu, lanjut doa ayat Qur’an di bawah ini:

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ

Baca:
Qul Ing Kuntum Tukhibbunalloha Fattabi’uuni Yukhbibkumullohu, Wayaghfirlakum Dzunubakum. Wallohu Ghofururrohiim. (Dibaca 300 kali)

Artinya:
Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu". Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Ali Imron: 31)

Setelah rampung, lanjutkan wiridan membaca ini 100 kali, di bawah ini:

رب هب لي من لدنك زوجة طيبة و تكون صا حبة لي في الدنيا والأ خرة 
رب هب لي من لدنك زوجا طيبا و يكون صا حبة لي في الدنيا والأ خرة 

Baca:
Robbi Hablii Milaadungka Zaujan (jika menginginkan pria)/zaujatan (jika menginginkan wanita) Thoyyiban Wayakuuna Shohiban Lii Fid Dunya Wal Akhiroh (Dibaca 100 kali)

Artinya:
Ya Allah, berikanlah hamba atas anugerahmu serang zauj/zaujah, yang akan mendampingiku, berteman dengan hamba di dunia dan akhirat. 

Wirid selanjutnya adalah membaca ini hingga 100 kali juga.

حسبي الله لا اله الا هو عليه توكلت وهو رب العرش العظيم 

Baca:
Hasbiyallahu Laa Ilaha Illa Huwa ‘Alaihi Tawakaltu Wahuwa Robbul ‘Arsyil ‘Adziim (100 kali).

Artinya:
Allah Yang Maha Mencukupi. Tidak ada Tuhan selain Dia. Kepada-Nya aku pasrah diri. Dia-lah Rabb Arasy yang Agung. 

Selain wirid doa utama dan doa khusus mendapatkan jodoh dengan segera sebagaimana ditulis di atas, ada doa-doa lain meminta jodoh kepada Allah, dengan wasilah do-doa jodoh berikut ini.

Membaca Sholawat Nariyah.
Habis sholat lima waktu bacalah Sholawat Nariyah 41 kali. Kalau yang lagi sibuk karena kerjaan, bisa dicukupkan membaca Nariyahnya hanya 11 kali saja.

Setelah rampung, dilanjut membaca doa:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا 

Baca:
Allohumma hablana min azwajina waqurota akyunin waj’alna lil muttaqinna imama. (11 kali)

Amalan ini harus di baca usai sholat lima waktu. Kalau ingin hasil optimal, lakukanlah dengan istiqomah dan bersungguh-sungguh.

Puasa Tujuh Hari

Puasalah selama tujuh hari. Setiap ba’da shalat fardhu membaca Surat Al-Fatihah 71 kali dikhususkan kepada orang yang dicintai. Setiap tengah malam, Anda bangun untuk tahajud. Dan setelah itu Anda khusyuk membaca surat Al-Fatihah sebanyak tiga ratus tiga belas kali (313), dikhususkan kepada yang dicintai.

Atau, kalau belum ada yang dicintai (masih cari-cari), maka dikhususkan untuk seluruh muslimah yang belum menikah dan belum dilamar. (Diambil keterangannya dari kitab Jawahirul Hikmah)

Membaca Surat Yasin
Setelah ba’da Shalat  Isya’, bacalah surat Yasin sebanyak 41 kali. Setelah itu, Anda memohon kepada Allah Swt agar dimudahkan dan dicepatkan jodohnya. Ijazah ini didapatkan admin dari banyak ulama.

Membaca ayat Qur’an khusus
Sering-seringlah membaca “Wa allafa baina quluubihim la anfaqta maa fil ardhi jamii’an maa allafta baina quluubihim wa laakinnallaaha allafa bainahum innahuu ‘aziizun hakiim”.

Membaca Surat Al-Furqon 74 Usai Shalat Fardlu
Setiap ba’da shalat Fardhu, bacalah Surat Al-Furqan ayat 74 sebanyak minimal 3 kali secara istiqamah. Kalau lupa maka harus diqadha’.

Lakukan sampai berhasil, insyaAllah lekas berhasil. Ayat yang dimaksud adalah:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Membaca An-Naml ayat 30
Banyak-banyak membaca surat An-Naml ayat 30, ini ayatnya:

إِنَّهُ مِن سُلَيْمَانَ وَإِنَّهُ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

Kalau ada yang minta didoakan agar segera cepat dapat jodoh maka doakanlah orang tersebut dengan membaca surah al-Fatihah sekali dan membaca doa:

“Allaahummaj’alhaa (sebutkan orang yang minta agar cepat dapat jodoh) mahbuubatan fii quluubil mu’miniin wa basysyirhaa …. wa ballighhaa ilaa miati ‘isyriina hasanah. Fallaahu khoirun haafidzan wa huwa arhamur raahimiin."

Membaca Doa dari Kitab Doa Mustajab dari Ustadz H Amrin Ali Al Kasyaf, yakni:

Allaahumma kamma lathafta bi’azhamatika duunal luthafaai wa ‘alauta bi’azhamatika ‘alal ‘uzhamaai wa ‘alimta maa tahta ardhika ka’ilmika bimaa fauqa ‘arsyika wa kaanat wasaawisush shuduri kal ‘alaaniyyati ‘indaka wa ‘alaaniyatul qauli kassirri fii ‘ilmika wangqaada kullu syaiil li ‘azhamika wa khadla’a kullu sulthaanin sulthaanika wa shaara amrud dunyaa wal aakhirati kulluhuu biyadaikaj’al lii min kulli hammin wa ghammin ashbatu fiihi parajan wa makhrajaa.

Artinya:

”Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memberikan karunia dengan kebesaran-Mu tanpa bantuan hamba-Mu yang lemah, Engkau Maha Tinggi dengan kebesaran-Mu atas segala yang besar. Engkau Maha Mengetahui apa yangs ada di bawah bumi, sebagaimana Engkau Maha Mengetahui apa yang ada di atas ‘Arsy-Mu. Semua yang berisikan hati jahat adalah jelas bagi-Mu, dan semua ucapan yang jelas adalah seperti rahasia dalam pengetahuan-Mu. Segala sesuatu menurut perintah-Mu karena kebesaran-Mu dan semua raja tunduk kepada-Mu karena kemaharajaan-Mu.Ya Allah, karena semua urusan di dunia dan akhirat berada di tangan-Mu maka jadikanlah untukku dari segala kesulitan dan kesedihan, jalan keluar yang menggembirakan.”

Membaca dan mengamalkan QS. Surat Al Fajri
Untuk mendapatkan jodoh yang kita inginkan tentunya harus disertai dengan usaha. Anda bisa membaca dan mengamalkan surat Al Fajri sebanyak 1 kali saja. Dengan hati yang ikhlas dan tunduk kepada-Nya sehingga apa yang kita harapkan bisa mendapatkan jalan keluar terbaik.

Membaca rutin Surat Al Waqi’ah
Ada juga yang seringkali ditemukan membaca dan mengamalkan surat Al-Waqi’ah untuk disegerakan dan didekatkan jodohnya oleh Allah Swt. Jangan lupa melakukannya dengan hati yang ikhlas hanya untuk mengharapkan ridho dari-Nya.

Memperbanyak Dzikir
Dengan berdzikir hati kita akan menjadi tenang tenang dan terasa semakin dekat dengan Allah Swt. Dzikir bisa membawa banyak manfaat baik bagi kita tanpa terkecuali hajat mengenai jodoh. Jika kita sudah dekat dengan Allah, apapun itu masalahnya pasti akan mendapatkan jalan keluar terbaik.

Doa Umum Ingin Segera Menikah

Jika ingin mengamalkan doa cepat jodoh dengan doa-doa yang umum, maksudnya tanpa batasan waktu dan bilangan, silakan lenggengkan membaca doa-doa ini:

Doa yang baik adalah doa yang diistilahkan dengan jawami’ ad–dua (doa yang kalimatnya padat namun luas maknanya). Aisyah radhiyallahu ‘anha mengatakan:

كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَسْتَحِبُّ الْجَوَامِعَ مِنَ الدُّعَاءِ، وَيَدَعُ مَا سِوَى ذَلِكَ

Artinya:
“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyukai jawami’ ad-dua (doa yang kalimatnya padat namun luas maknanya). Dan beliau tinggalkan yang lainnya. (HR. Ahmad, Abu Daud, dan dishahihkan al-Albani).

Di antaranya adalah doa sapu jagad. Sahabat Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu mengatakan,

كَانَ أَكْثَرُ دَعْوَةٍ يَدْعُو بِهَا رَسُولُ صَلَّى عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: اللَّهُمَّ رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً، وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً، وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Artinya:
“Doa yang paling sering dipanjatkan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam: Allahumma Rabbanaa  Aatinaa Fid-Dunyaa Hasanah Wa Fil Aakhirati Hasanah Wa Qinaa Adzaaban Naar” (HR. Bukhari dan Muslim).

Dengan doa ini, menunjukkan kita pasrah kepada Allah, agar memberikan hal terbaik untuk kehidupan kita di dunia dan akirat.

Jangan terlalu menggebu-gebu untuk segera mendapatkan jodoh, sehingga bisa jadi tidak mendapatkan sesuai harapan. Kemudian jika Anda menaruh harapan kepada seseorang, berdoalah kepada Allah dengan kalimat yang menunjukkan kepasrahan, seperti menggantungkan kepada kehendak Allah.

Sebagai contoh misalnya, Ya Allah, jika dia baik untukku di dunia dan akhirat, jadikanlah dia pasangan hidupku dunia akhirat. Atau yang semakna dengan itu.

Yang pasti, Allah memberikan jaminan bahwa lelaki yang baik, yang menjaga kehormatannya akan dipasangkan dengan wanita yang baik, yang menjaga kehormatannya. Sebaliknya, wanita yang buruk, yang tidak menjaga kehormatannya, akan dipasangkan dengan lelaki yang sama karakternya. Allah berfirman:

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)…” (QS. An-Nur: 26)

Ketika Anda berharap untuk mendapatkan pasangan yang baik, istri yang sholihah atau suami yang sholih, jadilah manusia yang baik, yang sholih, menjaga kehormatan, menjaga aturan Allah Ta’ala.

Di antara kita yang saat ini masih berada dalam kubangan maksiat, tidak bisa menutup aurat dengan sempurna, kurang bisa menjaga pergaulan, tidak hati-hati menjaga indra dan perasaan, sadarilah, bisa jadi Anda akan mendapatkan pasangan yang sama. Ingat, untuk menuju hidup bahagia, butuh pengorbanan. (tentangdoa.com)

1. Share jika postingan Tentangdoa.com bermanfaat.
2. Ketik "Qobiltu" jika doa yang Anda amalkan mengharuskannya.
3. Jika berhasil, ucapkan terimakasih dengan kirim pulsa ke admin.