Doa Penyembuh Sakit Batu Ginjal (Sakit Kencing Batu)

doa penyembuh sakit ginjal, mengeluarkan batu ginjal tanpa operasi
Doa penyembuh penyakit batu ginjal
Penyebab penyakit batu ginjal atau lazim disebut kencing batu adalah menggumpalnya zat mineral, kalsium, oxalate, urin acid yang mengkristal pada saluran urin sehingga membentuk batu ginjal yang terasa seperti batu.

Tentangdoa.com - Penyakit batu ginjal menimbulkan batu-batu kecil di saluran kandung kemih. Karena parah, kadang penderita batu ginjal berdarah darah saat kencing dan jika batu tersebut sudah sangat membesar, ia tidak dapat mengeluarkan urine melalui saluran kencing.

Dokter biasanya menyarankan tindakan operasi untuk mengobati penyakit ini dengan mengambil batu ginjal yang mengkristal dan bisa pula diobati dengan obat medis yang mengendalikan pencegahan pengkristalan zat kalsium.

Gejala batu ginjal, antara lain:

  1. Rasa nyeri yang pada pinggang atau bawah pinggul penderita,
  2. Nyeri saat buang air seni atau kencing,
  3. Sering kencing tapi sedikit
  4. Warna air kencing menjadi merah, pink, atau coklat. 
  5. Pangkal paha jadi nyeri.
  6. Badan menggigil saat terjadi infeksi karena demam tinggi.

Cara Mencegah Penyakit Batu Ginjal

  1. Minum air kurang lebih 8 gelas tiap hari (1, 5 perhari, utamanya pagi hari). Tujuannya agar menghasilkan air seni yang cukup untuk membilas zat-zat kimia yang mungkin akan mengendap di batu ginjal dan metabolisme tubuh lancar. 
  2. Jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium (susu, telor, daging, jeroan) dan mengurangi makanan yang terlalu tinggi mengandung asam urat (kangkung, bayam, kembang kol, dan olahan melinjo).
  3. Memperhatikan kesehatan gigi sangat penting. Gigi yang berlubang dan terkena infeksi bisa mempengaruhi penyakit batu ginjal makin parah.
  4. Jangan memanaskan olahan sayur bayam, sebab ini termasuk salah satu pembentuk batu ginjal.

Jika semua hal itu sudah dilakukan, namun Allah masih memberikan anugerah penyakit batu ginjal, terapilah dengan obat alami yang sudah teruji secara klinis dan efektif mengobati batu ginjal, di antaranya:

1. Habbatussauda Untuk Batu Ginjal

Minum campuran Habbatus Sauda’ (jinten hitam) dan madu yang dicampur dengan air hangat. Salah satu manfaat Habbatus Sauda’ adalah menghancurkan batu ginjal.

2. Daun Kumis Kucing, Tembuyung dan Kunyit Putih
Tumbuhan kumis kucing sejenis rumput yang biasa tumbuh dikebun atau disekitar rumah kita ini juga untuk alternatif pengobatan sakit ginjal ini. Caranya dicampur dengan air perasan kunyit putih ditambah madu, diminum 2 atau 3 kali sehari.

Secara herbal, Kumis Kucing dan Tempuyung dapat membantu menghancurkan batu ginjal sehingga mempermudah pengeluarannya dari dalam tubuh dan menghilangkan penyebab sakit pinggang.

Seringlah mengkonsumsi buah semangka, karena buah ini sangat bermanfaat bagi ginjal dalam tubuh. Karena itulah ia sering disebut sebagai pencuci darah alami.

3. Temulawak Untuk Batu Ginjal
Jamu temulawak juga bisa untuk penglebur batu ginjal. Caranya: temulawak dibersihkan, diiris tipis-tipis, kemudian direbus sampai mendidih, lalu didinginkan kemudian diminum tiap pagi hari dan tiap hendak tidur malam.

Doa Penyembuh Batu Ginjal

  1. Ambillah piring/mangkuk keramik putih, lalu tulislah ayat di bawah ini dengan tinta atau apa saja yang dapat luntur oleh air. Ditulis pada piring yah. Jangan di kertas.
  2. Tuangkan air bersih yang matang ke dalamnya dan lunturkan tulisan tadi hingga terhapus, tak terlihat, larut. 
  3. Minumlah air itu. Lakukanlah berkali-kali pada pagi dan sore hari. InsyaAllah, semoga Allah memberi kesembuhan kepada Anda segera.
Inilah ayat penyembuh batu ginjal yang dimaksud:

وَبُسَّتِ الْجِبَالُ بَسًّا وَ حُمِلَتِ  الْأَرْضُ وَالْجِبَالُ فَدُكَّتًاً دُكَّةً وَاحِدَةً

Demikian penyembuh batu ginjal dari ayat Al-Quran yang sangat bermanfaat untuk doa sakit batu ginjal. (tentangdoa.com)

Pencarian terkait:
doa sakit batu ginjal, doa penyembuh sakit ginjal, mengeluarkan batu ginjal tanpa operasi, ayat alquran tentang penyakit ginjal, ayat alquran penyembuh gagal ginjal, mengobati batu ginjal dengan air putih, doa sakit kencing, habbatussauda untuk batu ginjal

1. Share jika postingan Tentangdoa.com bermanfaat.
2. Ketik "Qobiltu" jika doa yang Anda amalkan mengharuskannya.
3. Jika berhasil, ucapkan terimakasih dengan kirim pulsa ke admin.