Doa Supaya Cepat Punya Rumah dan Mobil

Doa supaya cepat punya rumah dan mobil
Resep doa ingin punya rumah
"Pengen punya rumah ya Allah". Begitu kata seorang ayah saat shalat. Dia berdoa cepat punya rumah (dan mobil), karena ingin memperlancar silaturrahim ke mertua secara gampang dan istiqomah yang ada di luar kota.

Tentangdoa.com - Ingin punya rumah, ada resep doanya. Biasanya, doa ini berkaitan dengan upaya doa agar cepat punya usaha sendiri, karena membeli rumah dan mobil pun harus menggunakan uang.

Diriwayatkan dari Habib Tohir Alkaff, dari Habib Thohir bin Muhammad bin Sholeh Alhamid (Tanggul), suatu Habib Sholeh Tanggul ini memberikan resep doa agar cepat punya rumah. Ini bacaanya.

اللهم رب البيت
أسألك بجاه أهل البيت
أن تيسر لي خير بيت
حتى لا نقول يا ليت

Baca:
Allahhumma robbal bait.
As aluka bijahi ahlil bait.
An tuyassiro li khoiro bait.
Hatta la naqul ya lait.

Artinya:
Ya allah engkau Pemilik Baitullah,
Aku memohon dengan wasilah ahlil bait Rasulullah,
Agar engkau mudahkan untukku sebaik-baiknya rumah,
Sehigga aku tidak mengucap seandainya aku punya rumah.

InsyaAllah tidak sampai setahun kita sudah diberi rezeki rumah. Tapi, selain berdoa, biasakanlah memberi sedekah untuk anak yatim walau kadar kemampuan sembari mengusap kepalanya dan minta doa ke yatim supaya cepat punya rumah.

Setiap orang pastinya membutuhkan rezeki dalam bentuk uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tidak dipungkiri lagi bahwa apa yang ada di dunia ini semuanya memerlukan uang. Jika hanya dengan doa cepat punya rumah saja tidak cukup apabila tidak dibarengi dengan usaha dalam mencari rezeki.

Di bawah ini adalah amalan-amalan pendukung dari doa cepat punya rumah sebagai pendatang rezeki.

  1. Memakmurkan masjid ba’da sholat Subuh hingga keluarnya matahari dengan i’tikaf di dalamnya dan memperbanyak bacaan: “Yaa Kaafiy yaa Mughniy yaa Fattah yaa Rozzaaq”.
  2. Ba’da Subuh hingga terbit matahari melakukan dzikir di masjid.
  3. Sholat dengan penuh khidmat dan khusyu’.
  4. Melaksanakan solat sunnah fajar dan witir di rumah.
  5. Menjaga wudhu agar tetap dalam keadaan suci.
  6. Telah tiba di masjid sebelum adzan berkumandang.
  7. Membaca surat Yasin dan Al-Mulk setiap pagi hari.
  8. Membaca surat Al-Waqiah pada malam hari.
  9. Membaca dzikir pagi dan sore.
Dari segi ruhani (ibadah sunnah), doa agar cepat punya rumah dianggap selesai di sini yah. Sekarang, ibadah sosial, apa yang harus kita lakukan supaya cepat punya rumah (dan mobil). Tentu ada banyak. Berikut ibadah sosial mempercepat datangnya rejeki untuk membeli kebutuhan dunia.

Berbakti Kepada Orang tua
Kita harus berbahagia jika sekarang masih memiliki orang tua, sangat banyak sekali fadhilah ketika kita berbakti kepada orang tua. Dalam sebuah hadits riwayat dari Imam Ahmad, Nabi Muhammad SAW berpesan bahwa siapa yang ingin panjang umur dan ditambahkan rezekinya maka hendaklah berbakti kepada ibu dan bapaknya serta menyambung tali kekeluargaan.

Doa Supaya Cepat Punya Rumah dan Mobil

Mengurangi Maksiat
Rezeki bukan hanya perihal kerja dan mendapatkan uang saja, terdapat faktor X yang menjadi penghambat datangnya rezeki. Salah satu faktor X tersebut adalah sering melakukan maksiat. Kemaksiatan dapat menghalangi pintu rezeki dari Allah SWT serta kemaksiatan pula menjadi tembok yang menghalagi permohonan ampun kepada Allah.

Memperbanyak Istighfar
Tidak ada manusia yang tidak luput dari dosa, diri kita sangat banyak sekali dosa sehingga perlu dibersihkan. Dengan membaca istighfar InsyaAllah maka dosa di dalam diri kita akan berkurang. Apabila setiap hari kita melakukan dosa, maka harus setiap hari pula kita membersihkan diri.

Gemar Menolong (Ta’awun)
Berbuat baik kepada orang yang lemah, termasuk juga menggembirakan dan membahagiakan orang tua, orang yang sakit, anak yatim dan fakir miskin juga termasuk istri dan anak-anak kecil. Rasulullah SAW bersabda:

Tidaklah kamu diberi pertolongan dan diberi rezeki, melainkan karena orang-orang lemah di kalangan kamu.” (HR. Bukhari).

Silaturahmi (Sambung Seduluran)
Maksud silaturahmi disini bukanlah memberi atau mengunjungi orang yang biasa mengunjungi kita, melainkan lebih aktif dalam menyambung hubungan yang terputus agar kembali bersatu lagi. Jadi ketika ada hubungan yang terputus maka silaturahmi lah agar hubungan itu kembali erat.

Barang siapa ingin dilapangkan rezekinya dan dilambatkan ajalnya, maka hendaklah dia menghubungi sanak saudaranya.” (HR. Bukhari).

Doa Agar Keinginan Tercapai

Ada juga amalan ibadah dzikir lain yang menurut Imam Syafi’i mudah mendatangkan rezeki tanpa terduga dan tanpa susah payah sehingga mudah dapat rumah pribadi. Berikut ini bisa diamalkan:
  • Qiyamul lail.
  • Memperbanyak istighfar di waktu sahur.
  • Senang bersedekah.
  • Berzikir di awal siang hari dan di akhirnya.
Adapun doa agar cita-cita punya rumah sendiri terwujud segera, bisa simak penjelasan di bawah ini cepat terkabul permintaannya.

  1. Membaca Surat Al-Fatihah. 
  2. Ayat Kursi.
  3. Syahadat.
  4. Istiqhfar.
  5. Sholawat Nabi. 
Menurut Imam Syafi’i, hal-hal yang menyebabkan sulit datangnya rezeki kepada kita hingga sulit memiliki rumah pribadi adalah:

  1. Tidur di pagi hari rutin dan konsisten.
  2. Sedikit sholat (terutama sunnah).
  3. Malas berpikir dan bekerja.
  4. Khianat. Karena khianat akan banyak teman yang meninggalkan. Dan itu menutup pintu rejeki. 
Aturannya, masing-masing bacaan di atas diulang hingga tujuh kali (7 x) bacaan, dan ingat, itu dilakukan setelah mengerjakan sholat wajib 5 waktu setiap hari. Jika sanggup, silakan tulis komentar “Qobiltu” di bawah ini untuk mengamalkan semua doa yang tertulis di atas. (tentangdoa.com)

1 komentar:

Masukkan komentar Anda...qabilti

1. Share jika postingan Tentangdoa.com bermanfaat.
2. Ketik "Qobiltu" jika doa yang Anda amalkan mengharuskannya.
3. Jika berhasil, ucapkan terimakasih dengan kirim pulsa ke admin.