Doa dan Amalan Ringan Agar Terhindar dari Kemiskinan Hidup
Cari Doa

Advertisement

Doa dan Amalan Ringan Agar Terhindar dari Kemiskinan Hidup

Tengtangdoa.com
Rabu, 28 Agustus 2019

Doa terhindar dari kemiskinan hidup ini bermanfaat diamalkan bagi kita yang merasakan hidup terlalu susah untuk mencari kesuksesan dalam bekerja, beramal dan beribadah.

Tentangdoa.com -  Tentua saja, setiap manusia tentunya tidak ingin di timpa kemiskinan, berbagai usaha terkadang telah dilakukannya namun hasil tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah Saw. memberikan amalan yang ringan agar terhindar dari kemiskinan dan kefakiran hidup di dunia. Berikut ini teks hadistnya:

عن جرير بن عبد الله قال : قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : من قرأ "قل هو الله أحد" حين يدخل منزله، نفت الفقر عن أهل ذلك المنزل والجيران

Artinya:
"Dari Jabir bin Abdlillah berkata: Rasulullah Saw. bersabda, barang siapa yang membaca surat Al-Ikhlash (Qul Huwallahu Ahad) ketika dia memasuki rumahnya, maka akan hilanglah kemiskinan/ kefakiran bagi penghuni rumah tersebut dan juga tetangganya".

doa dijauhkan dari sikap kikir, fakir dan miskin
Agar terhindar dari kemiskinan dan kefakiran dunia, bacalah surat Al-Ikhlash tiap kali masuk rumah. Foto: istimewa.

Doa terhindar dari kemiskinan


Hadits di atas diriwayatkan oleh imam al Haitami dan Imam Ibnu Katsir dalam kitab tafsirnya. Hadits ini juga merupakan salah satu di antara banyak keutamaan-keutamaan surat Al-Ikhlas (Qul HuwAllahu Ahad) lainnya.

Semoga kita senantiasa istiqamah membaca surat Al-Ikhlash dan insyaAllah kita dijauhkan dari kefakiran dan kemiskinan. Semoga bermanfaat. (tentangdoa.com - ab)