Doa Melupakan Mantan Kekasih, Istri atau Suami - dalam Bahasa Arab
Cari Doa

Advertisement

Doa Melupakan Mantan Kekasih, Istri atau Suami - dalam Bahasa Arab

Tengtangdoa.com
Senin, 26 Agustus 2019

doa agar suami melupakan mantan istri
Doa agar bisa melupakan mantan kekasih/istri/suami yang telah mendapatkan pasangan baru. Foto: istimewa.

Tentangdoa.com - Saking mendalam cinta kita kepada pasangan, pikiran sulit melupakan dirinya. Baik suami, kekasih, istri atau lainnya. Dalam kondisi ini, lupa bukanlah laknat, tapi anugerah.

Tapi sayangnya, orang yang sudah mencintai kekasihnya hingga tergila-gila, kadang mengalami kesulitan melupakannya ketika dia sudah tidak mencitai lagi atau sudah mendapatkan pasangan baru.

Tips melupakan mantan: 


  • Ingatlah keburukan yang dia lakukan atas diri Anda sehingga Anda tak mau lagi menyesali semua yang terjadi dan lebih mudah menghapus ingatan tentang dirinya. 
  • Jika ada sesuatu barang atau pemberian dari orang yang telah meninggalkan Anda, berikanlah barang tersebut kepada orang lain. Jangan biarkan ia menyumpal di kamar Anda karena hanya akan semakin membuat Anda ingat tentang dirinya. 
  • Mulailah ikhtiyar mencari penggantinya. Jangan terus bersedih. Keluarlah dan lihatlah, dunia ini memiliki banyak hal indah yang teramat sayang jika hanya untuk diratapi. 
  • Bertawakallah. Anggaplah bahwa dia memang bukan diciptakan untuk Anda. Yakinlah bahwa dia untuk orang lain, dan begitupun dengan Anda. 
  • Percayalah akan qadla' dan qadar. Takdir Allah Swt. pasti memiliki rencana yang lebih baik. Pasti ada hikmah dibalik semua kejadian ini. mungkin saja perpisahan ini adalah perpisahan yang baik, yang bisa mengantarkan Anda kepada kebaikan. 
  • Jangan mengurung diri. Menyendiri hanya akan membuat Anda berada dalam pikiran negatif dan terus mengingatnya. 
  • Mohonlah kepada Allah Swt. agar ingatan tentang dia bisa segera hilang dari hati dan pikiran. 

Dalam proses ikhtiyar lahiriyah melupakan matan di atas, panjatkanlah doa selama Anda masih belum bisa berpaling darinya. Berikut ini doanya:

1. Memperbanyak berdoa dengan Surat Ar-Ra'd Ayat ke 39. 

يَمْحُو اللَّهُ مَا يَشَاءُ وَيُثْبِتُ ۖ وَعِنْدَهُ أُمُّ الْكِتَابِ

Artinya:
"Allah menghapuskan apa yang Dia kehendaki dan menetapkan (apa yang Dia kehendaki), dan di sisi-Nya-lah terdapat Ummul-Kitab (Lauh mahfuzh)". (QS. Ar-Ra'd: 39)

2. Memperbanyak berdoa dengan Surat Thaha ayat ke 115.

وَلَقَدْ عَهِدْنَا إِلَىٰ آدَمَ مِنْ قَبْلُ فَنَسِيَ وَلَمْ نَجِدْ لَهُ عَزْمًا

Artinya:
"Dan sesungguhnya telah Kami perintahkan kepada Adam dahulu, maka ia lupa (akan perintah itu), dan tidak Kami dapati padanya kemauan yang kuat". (QS. Thaha: 115)

3. Membaca amalan ini hingga 1000 kali dibaca tiap hari selama 7 hari.

يَا وَدُوْدُ وَ زَلَّهُ 

Baca:
Ya Wadudu Wazallahu

Artinya:
Duh Maha Pemberi Kasih dan Yang Maha Menghilangkannya. 

Dzikirkan doa di atas setelah shalat fardlu atau usai shalat tahajud. Bagus juga diwirid pada 2/3 malam selama tujuh hari. Tiap hari dibaca 1000 kali. Lakukan sampai Anda benar-benar melupakan mantan.

Demikian Doa Melupakan Mantan Kekasih, Istri atau Suami - dalam Bahasa Arab. InsyaAllah mustajab. (tentangdoa.com - ab)