Doa Syukuran Mendapatkan Nikmat Selain Ucapan Alhamdulillah
Cari Doa

Advertisement

Doa Syukuran Mendapatkan Nikmat Selain Ucapan Alhamdulillah

Tengtangdoa.com
Selasa, 20 Agustus 2019

doa syukur bahasa indonesia - doa syukur beserta artinya
Doa syukur atas limpahan nikmat yang telah diberikan Allah Swt.

Tentangdoa.com - Doa Syukur Nikmat adalah doa yang dibaca saat kita mendapatkan nikmat dari Allah Swt. Setiap nikmat wajib kita syukuri secara lahir maupun batin. Minimal syukur adalah baca Alhamdulillah.

Syukur bil arkan (perbuatan) bisa dengan semakin tambah giat ibadah, sedekah, semakin taqwa dan lainnya. Karena nikmat yang disyukuri akan menambah berkah dan manfaat. Makanya, wajib bagi kita syukur kepada Allah Swt. agar semakin ditambah nikmat kita.

Ketika berhasil membeli mobil, rumah, mendapatkan kabar hamilnya istri, serta nikmat lain seperti lulus ujian PNS, lulus ujian sekolah dan lainnya, memang harus kita syukuri. Baca: Doa Supaya Cepat Punya Rumah dan Mobil.

Sebaliknya, apabila tidak kita syukuri maka kita termasuk kufur nikmat. Dan sebaik baik nikmat adalah nikmat iman dan sehat. Tidak ada kata lain setiap detik bagi kita kecuali dengan melakukan syukur atas semua nikmat Allah Swt.

Doa Syukur Nikmat kepada Allah Swt adalah,

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ


Artinya:
"Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang ibu-bapakku, dan untuk mengerjakan amal shalih yang Engkau ridhai, serta berilah kebaikan kepadaku dengan memberi kebaikan kepada anak cucuku. Sungguh aku bertaubat kepada-Mu, dan sungguh aku adalah termasuk golongan orang-orang yang berserah diri." (QS. Al-Ahqaf. 15).

Demikian doa syukuran ketika mendapatkan limpahan rezeki dan keberuntungan. (tentangdoa.com -ab)