Wirid "Ya Hayyu" 300.000 Kali Adalah Obat Ajib Segala Penyakit Berat - Termasuk Diabetes
Cari Doa

Advertisement

Wirid "Ya Hayyu" 300.000 Kali Adalah Obat Ajib Segala Penyakit Berat - Termasuk Diabetes

Tengtangdoa.com
Rabu, 28 Agustus 2019

Doa terbebas dari ragam penyakit berat menahun ternyata sudah ada tuntunannya dari para ulama' salaf. Amalan dan doa terhindar dari penyakit diabetes, stroke dan penyakit berat seperti tumor dan lainnya silakan dilakukan dengan niat ikhlash meminta kesembuhan kepada Allah Swt.

Tentangdoa.com - Dalam banyak hadis, Rasulullah Saw. sering berdoa agar diberi kesehatan dan dijauhkan oleh Alllah Swt. dari penyakit yang sulit obatnya. Salah satunya adalah doa berikut:

اﻟﻠﻬﻢ ﺇﻧﻲ ﺃﺳﺄﻟﻚ اﻟﺼﺤﺔ ﻭاﻟﻌﻔﺔ ﻭاﻷﻣﺎﻧﺔ ﻭﺣﺴﻦ اﻟﺨﻠﻖ ﻭاﻟﺮﺿﺎ ﺑﺎﻟﻘﺪﺭ
[مجمع الزوائد ومنبع الفوائد ١٧٣٦٧]

Artinya:
"Ya Allah saya memohon kepadamu (agar diberi) kesehatan, dijaga dari sesuatu yang haram, amanah, baik akhlak serta ridla dengan takdirMu". (Baca Al-Hafidh Nuruddin al-Haitsamy, Majma'uz Zawaid wa Mamba'ul Fawaid, No. 17367).

Bila doa di atas kitab baca secara istiqamah tentu akan mendatangkan keberkahan dalam kehidupan kita dengan diberi kesehatan oleh Allah Swt.

Amalan Wirid Bebas Penyakit Berat


Nah, salah satu dari doa yang mujarab sebagai doa anti penyakit atau doa agar segera sembuh dari penyakit yang selama ini tidak kunjung sembuh adalah membaca Ya Hayyu, salah satu dari Asmaul Husna (nama-nama agung Allah Swt.).

Imam Suhrawardi berkata:

من قرأه ثلاثمائة ألف مرة لم يمرض أبدا
[سعادة الدارين فى الصلاة على سيد الكونين ص: ٥١٩ - ٥٢٠]

Artinya:
"Barangsiapa yang membaca "Ya Hayyu" sebanyak 300.000 kali maka dia tidak akan sakit selamanya". (Baca Syekh Yusuf bin Ismail an-Nabhani, dalam Sa'adatud Daroin Fis Sholati Ala Sayyidil Kaunain, hlm: 519-520).

amalan ringan terhindar dari penyakit berat dan menahun
Amalan wirid mustajab agar dijauhkan dari segala penyakit berat yang sulit disembuhkan. Foto: istimewa.

Pada 26 November 2018 lalu, salah seorang kiai Madura menyatakan bahwa penyakit diabetes yang selama ini diderita olehnya sudah normal kembali setelah wirid "Ya Hayyu" 300.000 kali selama delapan hari. Kadar gula kiai yang oleh tenaga medis divonis berada di atas angka 600, sudah turun menjadi 140.

Saat menelpon, suara beliau sangat lantang dan bahagia sekali karena bisa terbebas dari penyakit mematikan itu. Demikian testimoni mengamalkan doa "Ya Hayyu" untuk penyakit diabetes. (tentangdoa.com - ab)